#masakanrumah

🍑 Sate Usus 🍑

Jadi tau pegimanah sabarnya tukang bubur ayam kalo bikin sate usus begini. Tusukan 1, 2, 3 masih okeh bentuknya pokoknya berharap rapi tapi lama2 kok ga abis2 ini usus. Mana udah deket jam makan siang..okelah dikebut aja. Penampilan kesekian aja dulu lah ya.
Ini rasanya agak asin ya. Lupa kalo udah kasih garem, terakhir dikasih kaldu lagi dan komposisinya ada kecap juga...tapiii ketolong sama sambel korek (pembelaan πŸ™Š). Okeh..met maksi semua 😊
Jangan lupa bersyukur

#emakmasak
#masakalawarteg
#masakanrumah
#masakansederhana
#ususayam
#sateusus

0πŸ’¬

Loading...

Makan adalah suatu amal yang diharuskan namun tidak ada hukum wajib untuk pelakunya.

#masakanrumah #makan #makanan #makansehat #makansederhana #makansiang #lunch #masakanmae #maknyus #demakhits #iniwedung

1πŸ’¬

Suwir ayam jamur
.
.
.
- 1/2 kg (kukus kemudian di suwir)
-jamur kuping 1 ons di rendam air panas potong potong kecik
-putri jagung potong serong kemudian di rebus -cabe hijau potong serong besar
-cabe burung potong serong besar -bawang bombay potong kasar
Garam 1 sdm
Merica 1 sdt
Masako secukupnya
Sauri saos tiram 1 sdt
Kecap manis 1 sdm
Kecap asin 1 sdt

#bumbu halus
-bawang putih 4buah
-bawang merah 3buah

Cara memasak :
Tumis bumbu halus sampai wangi
Masukkan bawang bombay,cabe hijau , cabe burung
Tambahkan garam , sauri saos tiram dan masako
Setelah itu masukkan jamur dan putri jagung tumis sampai harum kemudian masukkan ayam yang sudah di suwir suwir masukkan kecap manis dan asin kemudian tambahkan merica
Setelah itu tumis sebentar lalu angkat dan siap di sajikan
#masakanindonesia #masakanrumah #masakanenak #masakanhalal #resepbunda #ayamsuwirpedas #ayamsuwirjakarta #sukamasak #sukamakanenak #sukamakan

0πŸ’¬

Loading...

pas anak ga doyan makan rasa nya perasaan emak gimanaaa gitu yah πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
.
siapa tw menu ini bisa jd inspirasi bunda selagi anak nya ga hobi makan 😁😁😁
.
#sopayam #bakwansayur #jellypelangi (maap si jelly pelangi nya ga keliatan soal nya ga pake tambahan warna lg) πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‹πŸ˜‹
.
.
.
For order
H-1 for daily food
H-3 for event
Wa | 08128238309
Line | annisarachmalia
IG | dapurrumahbunda
Tokopedia | rumah--bunda
Facebook fanpage | dapur rumah bunda
. .
#homemadecatering #homemadefood #healthyfood #nasibox #nasiboxtangerang #kidsbento #kidsbentotangerang #tangerang #tangerangfoodies #instafood #indonesianfood #masakanrumah #masakanrumahan #masakanrumahanenak #freshmeal #freshfood #cateringharian #makanansehatenak #cateringrumahan

0πŸ’¬

Pengen kuwad ngadepin kenyataan hidup ? Makan bayem ... biar kuwad kayak popeye !
.
Nniihh aku masak tumis bayem jagung manis + tempe goreng.
.
Saia sukak banget bayem yang di masak macem itu. Dan tempenya ... di goreng biasa (rendem dulu dalem tumbukan ketumbar & bawang putih). Goreng hingga nyaris gosong ! πŸ˜… Mantap !
.
Menu sederhana banget ala saia di tanggal 20an. Cukup 15ribu saja !
.
.
.
.
.
.
.
.
#selamatmakanindonesia #selamatmakansiang #tumisbayemjagung #tempegoreng #masakanrumah #masakanibu #enak #lezat #nikmat

0πŸ’¬

Masi ada sisa dimsum/somay..yaudah direbus tambah sawi n baso sapi...seger πŸ˜‹

#pangsitrebus #siomayrebus #lunch #foodie #foodshare #like4like #foodlovers #instafood #foodpics #foodgram #homecooking #masakanrumah

0πŸ’¬

Loading...

Dapet kiriman mangga lagi. So sweet..
.
.
#mango #mangga #fruits #fruit #desserts #dessert #sweetmango

1πŸ’¬

Selamat makan siang semuanya.. 🍜🍽️
Sampe lupa kalo salah satu sayur favorit nya ialah tumis oyong πŸƒ
Kebetulan ada tukang sayur siang yg lewat & Si oyong nya pun ada,
heemmm.. oke baiklah... bunda yg udah rapi & wangi uprek lg di dapur.πŸ€—πŸ˜»β€οΈ
.
.
#tumisoyong #tumisoyongtelur #makansiang #masaksendiri #masakanrumah #makanansehat #makananrumahan #makansayur #anaksehat #doyanmakan #azkarajendrapradipta #littlewibawa

0πŸ’¬

Loading...
Loading...

Semoga yang like bulan ini bisa dapat 2 garis merah., amiinn., . . . .
Tidak ada hal yang sia sia jika di lakukan dengan penuh kesabaran, ketekunan dan keyakinan .. apapun itu butuh proses dan waktu ... Dan Tidak ada istilah gagal atau tidak berhasil, yang ada itu menyerah lebih cepat .. Akan tiba di satu titik dimana setiap kesabaran akan berbuah kebahagiaan dan disetiap ketekunan dan keyakinan akan membawa mu ke impian yg di idamkan .. Maka pahamilah ini dengan kebersihan jiwa dan keihklasan hatimu ... Ikut Promilnya insyaallah positif hamil.... amin... Follow:
@terapi_promil_pasutri
@terapi_promil_pasutri
@terapi_promil_pasutri
@terapi_promil_pasutri
@terapi_promil_pasutri πŸ₯Untuk mendapatkan info kesehatan, medis, Program hamil & hiburan bayi
οΈβœ”οΈ contact person :
KONSULTASI β€ŒGRATIS
HUBUNGI:
PIN: D2450FF6
WA: 085746246310

2πŸ’¬

heyy food lovers! Ini menu-menu untuk catering per minggu. Bisa catering + nasi / tanpa nasi (sayurnya aja). Kalau kalian mau pesen silahkan bisa d pesen 3 hari sebelumnya yahh dan kalau mau tanya lebih lanjut bisa contact di bio ig ini. Kita terima pesanan untuk acara ulang tahun / kantor / acara keluarga lainnya. Kami delivery langsung ke tempat anda ! #catering #makanan #cateringmakanan #cateringmasakanpadang #kateringmurah #kateringmakanan #kateringenak #homemade #dendengmerah #dendengbalado #culinary #kuliner #masakanrumah

1πŸ’¬

heyy food lovers! Ini menu-menu untuk catering per minggu. Bisa catering + nasi / tanpa nasi (sayurnya aja). Kalau kalian mau pesen silahkan bisa d pesen 3 hari sebelumnya yahh dan kalau mau tanya lebih lanjut bisa contact di bio ig ini. Kita terima pesanan untuk acara ulang tahun / kantor / acara keluarga lainnya. Kami delivery langsung ke tempat anda ! #catering #makanan #cateringmakanan #cateringmasakanpadang #kateringmurah #kateringmakanan #kateringenak #homemade #dendengmerah #dendengbalado #culinary #kuliner #masakanrumah

1πŸ’¬

Loading...

heyy food lovers! Ini menu-menu untuk catering per minggu. Bisa catering + nasi / tanpa nasi (sayurnya aja). Kalau kalian mau pesen silahkan bisa d pesen 3 hari sebelumnya yahh dan kalau mau tanya lebih lanjut bisa contact di bio ig ini. Kita terima pesanan untuk acara ulang tahun / kantor / acara keluarga lainnya. Kami delivery langsung ke tempat anda ! #catering #makanan #cateringmakanan #cateringmasakanpadang #kateringmurah #kateringmakanan #kateringenak #homemade #dendengmerah #dendengbalado #culinary #kuliner #masakanrumah

1πŸ’¬

Selamat makan siang semuanya 😁
Baru pertama kali masak sop ikan batam, krn kmren pas kerja ke batam ga sempat nyicip.. lah disini jg banyaaak yes yg jual heheheh.. ini modif sedikit resepnya.. biasanya pake sawi/sawi asin krn tak adaa diganti pke cewiwis πŸ˜‚ sm sm krenyes lah yaa.. masukin sayur n tomat belakangan klu pas mau makan biar msi segerr.. .

Sop ikan batam ala @mj’shomecooking
.
Bahan:
2 ekor ikan (me : belanak) potong potong
100 gr udang (kupas )
Kepala dan kulit udang utk kaldu
800 ml air
3 buah tomat hijau iris
2 buah cewiwis
4 sdt kecap ikan
Garam gula penyedap secukupnya
.
Bumbu digoreng dan dihaluskan :
1 sdm teri medan
1 sdt ebi
3 kemiri
3 baput
Minyak utk mnumis
.
Pelengkap: cabe rawit potong+kecap asin
.
Cara membuat:
1. Bersihkan ikan dan udang dgn jeruk nipis lalu sisihkan
2. Goreng bumbu lalu haluskan
3. Rebus air dan kulit kepala udang smp mendidih utk kuah kaldu nya
4. Masukan bumbu yg sdh dihaluskan
5. Masukan ikan, lalu beri kecap ikan, garam gula dan penyedap
6. Masukan udang, masak smp udang matang lalu koreksi rasa
7. Terakhir matikan api baru masukan irisan tomat dan cewiwis siap disajikan..
.
#dailyhomecooking #dailymeals #masakanmama #masakanrumah #lunch #makanyuk #makanenakmurah #makandirumah #foodfluffer #masakanrumahan #cookingwithlove #foodstyling #resepsimple #foodphotography #foodporn #foodblogger #foodpassion #whatsforlunch #moodygrams #foodblogger #foodielife #foodie #foodpics #ikankuahkuning #rustic #moodyphotography #mj’ssupikanbatam #fishsoup #uploadkompakan #vicenzaindonesia #ukchallenge154

0πŸ’¬

Busetttt nih #Ikan #Gurame #Bakar menggoda iman Ibu2 yg lagi #diet kayaknya
.
Gimana enggak? Bumbu #kecap #madu #rempah #kacang nya bikin #lapar cuy! Apalagi #aroma nya πŸ‘Œ
.
Buat yang mau order silahkan hubungi 082306087294 (telfon/WA). Harganya Rp. 31.000 untuk #ikanbakar #girame 4 ons ini!
.
Persediaan terbatas Bu! Jadi sebaiknya Ibu pesan sehari sebelumnya ya, biar kebagian gituh!
.
#kuring #ikanbakar #bumbunusantara #resepturuntemurun #resepkeluarga #encimgenduf #masakanrumah #makansiang #makanramerame #selerakampung #kulinerlampung #balam #bandarlampung #wisatakulinerlampung #like4like #foodporn #kuring

0πŸ’¬

Assalamu'alaikum warahmatullahiwabarakatuh..
.
Bismillahirrahmanirrahim..
.
Kami menerima jasa katering, prasmanan, catering pabrik,
Diet sehat dan Berbagai Acara Lainnya.
.
Untuk order dan info lebih lanjut :
Phone/WA : 082110383485
www.myhalalfood.co
.
.
#cateringbekasi
#cateringpekayon
#cateringnasibox
#cateringsummarecon
#catering
#cateringrumahan
#cateringservice
#cateringjkt
#cateringhalal
#cateringwedding
.
#masakanhalal
#masakanrumah
#masakanrumahan
.
#folowforfollow #like4like
.
#tumpengmini
#prasmanan
#makansiang
#nasikuning
#tumpeng

0πŸ’¬

Alhamdulillah,,, Gulai kuning daun singkong
Tempe mendoan
Oseng2 cue' tongkol
Selamat makan siang πŸ˜‰

#homemadefood#masakanrumah #masakanindonesia#masaksukasuka#makansiang#sukamasak#masaksimple#sukasayur

1πŸ’¬

Assalamualaikum semuanya....
Ini sebenarnya bikinnya pas liburan kemaren, br bisa posting sekarang... Enak, empuk, bikin gak berenti ngunyah... Isiannya aku pake kumbu kacang hijau kupas...rasa onde-onde nya masih original cuma warna-warni aja...kl mau macam-macam rasa bisa ditambah essence/perisa ya...
.
Onde-onde Mini
Ala @mama_syifa_hana
Source cookpad Fiona Indah
.
125 gr tepung ketan
25 gr tepung beras
50 gr gula pasir
1/4 sdt vanili bubuk
1/4 sdt garam
100 ml air hangat
Pewarna makanan sesuai selera
50 gr wijen
.
Isian : kumbu kacang hijau
.
Campur tepung beras dan tepung ketan, gula, vanili dan garam, tambahkan air hangat sedikit sedikit sambil diuleni sampai kalis dan bisa dipulung. Bagi 3 bagian, beri pewarna makanan sesuai selera. Uleni sampai rata..
.
Ambil adonan secukupnya (sesuai ukuran yang diinginkan), isi dengan kumbu kacang hijau, bulatkan. Lakukan sampai habis. Celupkan onde-onde ke dalam air lalu gulingkan ke wijen sampai rata. .
Goreng dengan minyak banyak api kecil sampai wijen keemasan. Jangan terlalu sering diaduk agar wijen tak banyak yang rontok.
.
.
.
#cemilan #jajanan #jajanantradisional #ondeonde #berbagiresep #shareresep #belajarmasak #resepmudah #resepkue #masakanindonesia #masakanrumah

0πŸ’¬

.
Ikan Selar Kuah Santan Kuning .
.
πŸ’‘ Bahan :
500gr ikan selar
200ml air
400ml santan segar
10 batang cabe rawit
Secukupnya gula garam
Secukupnya bubuk merica
Secukupnya bubuk ketumbar
1 batang sereh
2 Lembar daun jeruk .
.
πŸ’‘ Bumbu Halus :
3 siung bawang putih
2 siung bawang merah
1cm jahe
3cm kunyit .
.
πŸ’‘ Cara membuat :
1) Bersihkan ikan dari kotoran cuci sampai bersih
2) Haluskan bahan bumbu halus
3) Siapkan wajan, tumis bumbu halus , sereh dan daun jeruk hingga wangi
4) Tambahkan air 200ml, adukΒ² sebentar masukkan ikan, diamkan hingga air hampir menyusut
5) Tambahkan santan segar beri gula garam bubuk merica dan bubuk ketumbar secukupnya, adukΒ² pelan sampai santan mendidih
6) Masukkan cabe rawit, adukΒ² hingga sekiranya cabe rawit setengah matang, tambahkan kaldu sesuai selera koreksi rasa . Tiriskan .
.
Maafkan poto yang kurang menarik, lagi gak mood poto :p
Rasa bisa disesuaikan selera masingΒ² ya mom :) Happy cooking :) .
.
.
_________________________________________________
#resepmommyemji #resepmasakan #berbagiresep #masakanrumah #resepsimple #uploadkompakan #resepikan #likesforlikes #follow4like #doyancooking

0πŸ’¬