Aksi Cepat Tanggap

Akun resmi Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Informasi dan Konfirmasi sila DM kami :)

http://bit.ly/GlobalQurbanACT

  • posts2,485

Siapa tak kenal sosok ibu muda multi talenta Shireen Sungkar @shireensungkar ?

Public figure yang kini sedang menikmati menjadi ibu bagi dua orang anaknya yang masih balita kali ini mengungkapkan tentang hikmah berqurban bagi para muslimini

Yuk simak Q&A kami tentang qurban bersama Shireen Sungkar, jangan lupa pastikan juga sob, kemana tujuan qurbanmu tahun ini :) Qurban kemana ya ?

#QurbanBahagiakanSemua #IndonesiaBerqurban #Qurban #Kurban #IdulAdha #Dzulhijjah #Artis #ShireenSungkar #ArtisIndonesia

0💬

Saksikan!
LIVE Talkshow "Berqurban dengan Tenang" dalam program Opini Publik @jaktvofficial pukul 19.30 malam ini
.
.
.
.
.
#IndonesiaBerqurban #GlobalQurban #AksiCepatTanggap #ACTforHumanity #ACT #Humanity #Philanthropy #Volunteerism

7💬

Mari berqurban bersama HIJUP @hijup dalam program pemberdayaan ACT mengutamakan daerah-daerah prioritas yang kekurangan, lokasi bencana alam, kekeringan, rawan pangan di pelosok Indonesia
.

Caranya mudah: transfer CIMB Niaga Syariah a.n HIJUP.COM 860030300900, dengan menambahkan angka 2 (dua) di nominal terakhir sebagai kode identifikasi. .

Contoh: Rp1.750.002. Kemudian kirim bukti transfer beserta data (nama, alamat email, no telepon) ke customer@hijup
. ---
.

Informasi :
SMS Center : 085330006000
Careline : 021-2940 6565
Fax : 021-2940 6564
Email : info@act.id
Twitter & Instagram : @GlobalQurban
FB : Global Qurban
Website : globalqurban.com

#Qurban #QurbanKemanaYaa #Hijup #QurbanBahagiakanSemua #Kurban #LetsACTIndonesia #ACTForHumanity #Humanity #Philantropy #Volunteerism

0💬

Repost from @globalqurban - Adik manis berbaju biru, alangkah indah senyummu. Setahun ini gejolak konflik masih membara di negaramu, entah bagaimana kini kabarmu? Masih adakah bekas-bekas sukacita itu? Terbayang lagi di benak kami kebahagiaanmu saat menerima sekantung daging qurban tahun lalu. Kini, masih adakah ibu yang siap mengolahnya menjadi santapan lezat untukmu?
.
Tahun lalu, seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, Global Qurban hadir menyalurkan qurban Sobat GQ ke Palestina. Jangan hentikan ikhtiar itu, terus tunjukkan pedulimu kepada anak-anak Palestina, wujudkan solidaritasmu lewat qurban. Insya Allah, Global Qurban siap kembali menyampaikan amanah istimewa Sobat semua..
.
📷: Global Qurban, Gaza, 2016
.
.
.
.
.
#IndonesiaBerqurban #GlobalQurban #AksiCepatTanggap #ACTforHumanity #ACT #Humanity #Philanthropy #Volunteerism #QurbanSapiGaza #QurbanPalestina #LetsSavePalestine #Gaza #Palestina

4💬

Hari Raya Qurban seharusnya jadi hari raya untuk semua. Begitu pula yang ingin disampaikan @komikfaris kepada Sahabat semua. ☺
.
.
Yuk segera tunaikan qurbanmu bersama @globalqurban melalui bit.ly/GlobalQurbanACT atau melalui @tokopedia @bukalapak @bliblidotcom
.
.
.
.
.
#IndonesiaBerqurban #GlobalQurban
#QurbanBahagiakanSemua #AksiCepatTanggap #ACTforHumanity #ACT #Humanity #Philanthropy #Volunteerism #qurban #qurbani

0💬

Malam ini. Hari pertama Bulan Dzulhijjah yang sudah kita nantikan sejak kemarin pun akhirnya akan segera tiba Selasa malam ini.

Sahabat sekalian, kita sama-sama niatkan untuk berpuasa sunnah mulai esok hari yah. Jangan lupa istirahat lebih dini supaya bisa bangun untuk sahur. Ajak juga keluarga dan sahabat untuk sahur dan berpuasa bersama, biar pahala juga insyaa Allah lebih berlimpah karena kita mengajak pada kebaikan
.
.
. 'Tidaklah seorang hamba berpuasa sehari di jalan Allah melainkan Allah pasti menjauhkan dirinya dengan puasanya itu dari api neraka selama tujuh puluh tahun”
.
[Hadits Muttafaqun ‘Alaih].
.
--
.

Buat sahabat yang berdomisili di daerah Tangerang Selatan, jangan lupa kunjungi gerai Global Qurban di AEON Mall ya 😊

6💬

“Dan bagi setiap umat Kami berikan tuntunan berqurban agar kalian mengingat nama Allah atas rezki yang dilimpahkan kepada kalian berupa hewan-hewan ternak.” (QS. Al Hajj: 34)

Sebelas hari lagi, hari raya qurban akan menyapa. Dan sudah sepatutnya euforia menyambut hari raya tak hanya dirasa kita, manusia yang masih Allah Ta'ala beri karunia rizki yang berlimpah ruah .

Sahabat, mari bahagiakan saudara fakir miskin, korban bencana, konflik kemanusiaan dan kelaparan di pelosok Indonesia dan penjuru dunia, bersama Global Qurban dari ACT.

www.globalqurban.com

#IndonesiaBerqurban #QurbanBahagiakanSemua #Qurban #LetsACTIndonesia #ACTForHumanity #Humanity #Philantropy #Volunteerism #Volunteer #Relawan #Kurban #IdulAdha #QurbanKemanaYaa

2💬

Jakarta, kota metropolitan yang identik dengan kemegahan, masih menyimpan kesenjangan akibat kemiskinan. Dibalik gedung-gedung tinggi yang menjulang ada 'perumahan' kumuh yang dihuni para pemulung, nelayan, atau pengamen jalanan. Mereka yang sering menerima diskriminasi karena dinilai terlalu malas untuk bekerja, nyatanya, kita lah yang terlalu sibuk dengan hidup kita dan abai terhadapnya. . Global Qurban berupaya untuk menyapa seluas-luasnya saudara yang membutuhkan di 40 negara, dan juga tak melupakan mereka yang dekat. Berusaha untuk meringankan beban kehidupan, walau mungkin tak seberapa.
.
.
Segera tunaikan qurban Sahabat untuk saudara-saudara miskin kota melalui bit.ly/GlobalQurbanACT (klik link otomatis di bio).

1💬

Tak perlu ragu lagi jika Sahabat ingin berqurban melalui @globalqurban ☺ Insya Allah pahala qurban kita dapatkan, sedekah pun kita tunaikan karena benar-benar menjangkau saudara sesama yang membutuhkan.
.
Tausyah oleh @dr.fath
.
.
.
.
#IndonesiaBerqurban #GlobalQurban
#QurbanBahagiakanSemua #AksiCepatTanggap #ACTforHumanity #ACT #Humanity #Philanthropy #Volunteerism #qurban #qurbani

0💬

Sahabat, tanpa terasa waktu berjalan begitu cepatnya. Bulan Dzulhijjah pun akan segera menanti di awal pekan ini, tepatnya malam Rabu
.

Adapun puncak dari ibadah puasa di bulan ini jatuh pada tanggal 9 Dzulhijjah, yaitu ketika para jamaah haji tengah melaksanakan wukuf di Arafah, sehingga puasa ini dikenal dengan Puasa Arafah
.

Begitu mulianya Puasa Arafah sampai-sampai Rasulullah pun bersabda dalam haditsnya: “Berpuasa pada hari Arafah karena mengharap pahala dari Allah melebur dosa-dosa setahun sebelum dan sesudahnya”. (H.R Muslim)

Mari sama-sama lebur dosa dan raih pahala berlimpah melalui puasa dan tentunya qurban. Kini, pembelian hewan qurban juga dapat dilakukan di gerai-gerai Sodaqo di kota sahabat.

#IndonesiaBerqurban #QurbanBahagiakanSemua #Qurban #IdulAdha #Qurban #Kurban #SolidaritasKemanusiaanDuniaIslam #LetsACTIndonesia

1💬

Sudah memasuki detik-detik 'tanggal muda' nih sob :). Kantong sudah mulai menebal,list kebutuhan dan bidikan-bidikan online shopping mulai bersinar-sinar di depan mata

Eits, tapi jangan lupa,hari raya qurban sebentar lagi juga mendekat. Yuk tunaikan qurbanmu sekarang via Global Qurban !

34 Provinsi, 40 negara dan 7.500.000 penerima manfaat siap merasakan lezatnya daging qurbanmu

Jadi tunggu apalagi,yuk ber-qurban 😊
--- Qurban kemana yaa ?

Kemanapun tujuan qurban-mu, tunaikan via www.globalqurban.com aja !

#QurbanKemanaYa #IndonesiaBerqurban #LetsACTIndonesia #QurbanBahagaikanSemua #Qurban #Kurban #IdulAdha #Humanity

1💬

Masih ingat dengan wajah-wajah gemas ini?

Sejak konflik Suriah dimulai 6 tahun lalu, mereka terpaksa tumbuh di lingkungan pengungsian. Bayangkan saja kita harus hidup di lingkungan yang kumuh, persediaan air bersih yang sangat terbatas, dan kondisi 'rumah' yang hanya dibangun dari triplek dan terpal sebagai atap. Ketika angin kencang dan hujan deras, dingin dan basahnya bisa menembus ke dalam rumah, mengusik lelap tidur kita. Dan itu terjadi tak hanya sehari-dua hari. Bagaimana kita akan melalui hari?

Namun, sebagaimana anak-anak seusia mereka, bermain bersama dan tertawa ceria adalah hak yang tak boleh direnggut. Semoga, kita bisa kembali menghibur mereka di bulan Dzulhijjah nanti, amin.. :)

22💬

Akhir pekan ini, tunaikan qurban Sahabat dengan mudah dan lebih terjangkau di jaringan Ramayana @ramayanadeptstore @sparindonesia
.
.
.
.
.
#LetsACTIndonesia #IndonesiaBerqurban #GlobalQurban #ACTforHumanity #Humanity #Philanthropy #Volunteerism #qurban #qurbani #kurbanhemat

5💬

Kita akan segera memasuki Bulan Dzulhijjah 3 hari lagi. Sudah sejauh mana kita mempersiapkan iman kita menyambut hari-hari yang mulia nanti? Mulailah dengan perbanyak dzikir untuk membersihkan hati, sehingga semakin terasa Allah membersamai kita dan semakin besar keinginan untuk menyibukkan diri dalam kebaikan
.

Imam Ahmad, rahimahullah, meriwayatkan dari Umar Radhiyallahu ‘anhuma, bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : Tidak ada hari yang paling agung dan amat dicintai Allah untuk berbuat kebajikan di dalamnya daripada sepuluh hari (Dzulhijjah) ini. Maka perbanyaklah pada saat itu tahlil, takbir dan tahmid

12 Hari Menuju Idul Qurban, kunjungi gerai Giant terdekat untuk menunaikan ibadah Qurban kita :)
.

#QurbanBahagiakanSemua #Qurban #IdulAdha #IndonesiaBerqurban #LetsACTIndonesia #ACTForHumanity #humanity #philantropy #volunteerism

6💬

@Regrann from @globalqurban - . 👨: "Wadaaaw, berat amat kamu, Ombi! Nggak kuat abang gendong kamu. Diet dong!"
🐑: "Diet? Buat apa? Aku udah cantik alami apa adanya kok!"
.
Kenalan dulu dong, si Ombi adalah salah satu ternak di LTM Global Qurban. Meski gemuk, Ombi dan teman-temannya sehat, dan insya Allah bergizi tinggi untuk jadi santapan saudara-saudara kita yang membutuhkan di Hari Raya Qurban. Jadi, Ombi sih nggak perlu diet dan nge-gym kayak kamu... 😜
.
Sekarang, tak perlu ragu lagi dengan kualitas ternak di #GlobalQurban, Sob. Insya Allah qurbanmu akan bermanfaat terbaik. Yuk, tunaikan qurbanmu sekarang! 😊
.
#IndonesiaBerqurban
#QurbanBahagiakanSemua
#Qurban #Qurbani #Kurban #Kurbani #QurbanYuk #QurbanOnline #QurbaninAja #Instanimal #Animal #DietStartsTomorrow

10💬

Sekarang nggak ada lagi alasan untuk nggak berqurban.
.
Tunaikan qurban dengan hemat dan mudah di Giant supermarket terdekat.
.
.
.
.
.
#LetsACTIndonesia #IndonesiaBerqurban #GlobalQurban #ACTforHumanity #Humanity #Philanthropy #Volunteerism #qurban #qurbani #kurban

17💬

Keberadaan Lumbung Ternak Masyarakat (LTM) sebagai muara proses ibadah qurban, amat berperan dalam menjaga kualitas hewan qurban agar sesuai dengan syariat Islam. Alhamdulillah, kini LTM Global Qurban telah tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, salah satunya di Yogyakarta.

Yuk, tonton video ini agar Sahabat semakin yakin untuk berqurban di Global Qurban. ☺
.
Info lebih lanjut kunjungi: bit.ly/GlobalQurbanACT (klik link otomatis di bio)
.
.
.
.
#IndonesiaBerqurban #LetsACTIndonesia #GlobalQurban #QurbanBahagiajanSemua #ACTforHumanity #Humanity #Philanthropy #Volunteerism #qurban

0💬

Dalam kurang-lebih 4 hari lagi, kita akan segera memasuki Bulan Dzulhijjah, salah satu bulan yang dimuliakan dalam Islam sekaligus momen yang tepat untuk menderaskan ibadah dan amalan sunnah lainnya.
.

Pastikan hati dan jiwa kita dalam kondisi bersih agar ibadah terasa lebih ringan, ikhlas, dan bernilai. Yuk sama-sama kita bersihkan hati kita dengan memperbanyak istighfar dan berdzikir pada Allah, mudah-mudahan Allah menerima taubat hamba-Nya yang senantiasa kembali pada-Nya. “Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni-murninya).” (QS. At Tahrim: 8)

13 Hari menuju Idul Qurban, yuk kunjungi gerai Superindo terdekat di kotamu untuk menunaikan ibadah Qurban kita. :)
.

#QurbanBahagiakanSemua #IdulAdha #Qurban #LetsACTIndonesia #ACTForHumanity #Humanity #Kurban #quotesoftheday #quotes

3💬

Apa makna ber-qurban bagi seorang Abdur Arsyad ? .

Qurban bagi Abdur Arsyad erat kaitannya dengan merefleksikan kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail 'Alaihisallam. Kisah paling mengharukan sepanjang sejarah tentang ikhlasnya pengorbanan dan keikhlasan terhadap perintah Allah Ta'ala

Abdur bertutur kisah yang di dapatkannya dari hasil membaca Shirah Nabawiyah tentang cerita Nabi Muhammad, terlahir dari sejarah 2 laki-laki yang hampir dikurbankan. Pertama, cerita yang sudah banyak orang tahu, adalah Nabi Ismail, moyang Rasulullah jauh berabad sebelum Muhammad lahir.
.

Tapi belum banyak yang tahu bahwa ayah kandung Rasulullah, Abdullah, adalah anak yang hampir dikurbankan oleh Kakek Rasulullah, Abdul Muthalib.

Abdur berbagi cerita, saat itu, Abdul Muthalib bernazar jikalau dia punya 10 putra dan tidak lahir lagi seorang putra, dia akan mengundi salah satu anak laki-lakinya untuk dikurbankan. Ternyata benar, dia hanya punya 10 putra.

Setelah diundi keluarlah nama Abdullah. Banyak warga Quraisy yang menahan niat sang Ayah untuk menyembelih sang Anak, Abdullah. “Jika masih keluar nama Abdullah, tambahlah 10 unta, sampai yang keluar nama unta,” usul salah seorang kerabat.
.

Berkali-kali nama Abdullah terus keluar di antara puluhan nama unta yang ada. Baru pada undian yang kesepuluh nama unta lah yang keluar. Sejumlah 100 unta dipersembahkan untuk Ka’bah sebagai ganti Abdullah yang tak jadi disembelih
. "Bayangkan saja kalau pada saat itu Abdullah jadi disembelih, bagaimana nasib kita? Nabi Muhammad tak akan lahir, tidak akan sampai di tengah-tengah kita risalahnya,” kata Abdur tersedan menahan isak. Ya, Abdur menangis mengenang cerita Rasulullah itu.. .

Selengkapnya : https://act.id/news/detail/ditanya-apa-makna-kurban-abdur-menangis -- .

Beberapa hari lagi, bulan Dzulhijjah akan datang. Hari raya qurban semakin dekat. Ini adalah makna ber-qurban bagi Abdur, lantas apa makna qurban bagimu sahabat ? .

#Qurban #LetsACTIndonesia #ACTForHumanity #Humanity #Philantropy #IdulAdha #QurbanBahagiakanSemua #IndonesiaBerqurban

5💬

Ternyata tak hanya anak-anak Palestina yang mengucapkan dirgahayu Indonesia. Anak-anak Rohingya ini juga tak mau kalah.

2 tahun lalu, ketika ratusan ribu Rohingya terpaksa melarikan diri dari 'rumah'nya, menghindari ancaman tentara-tentara Myanmar yang tak segan melukai dan bahkan membunuh mereka, rakyat Indonesia lah yang dengan tangan terbuka menyambutnya. Memberikan tempat berteduh agar hingga mereka bisa sedikit lebih tenang, walau hanya sementara. Kehidupan disana, detik ini, memang belum membaik, tapi mereka selalu percaya bahwa bangsa Indonesia akan selalu ada untuk mereka.
.
Insya Allah, Idul Adha tahun ini, kita akan kembali menyapa saudara-saudara Rohingya dan membahagiakan semua. :)

11💬

“Siapa saja yang ingin berqurban dan apabila telah memasuki awal Dzulhijah (1 Dzulhijah), maka janganlah ia memotong rambut dan kukunya sampai ia berqurban.” - HR. Muslim
.
.
.
#LetsACTIndonesia #IndonesiaBerqurban #GlobalQurban #ACTforHumanity #Humanity #Philanthropy #Volunteerism #qurban #qurbani #kurban

4💬

Gaung kemeriahan hari kemerdekaan Indonesia masih belum surut dirasa
.

Begitupun ucapan selamat dari anak-anak Palestina. .

Kemerdekaan di tanggal 17 Agustus tak hanya dimiliki bangsa Indonesia semata. Kebahagiaan itu terpendar nun jauh di timur Indonesia. .

Tepatnya di dalam kompleks paling suci ketiga kebanggaan umat Islam, ada perayaan kemerdekaan Indonesia! Sederhana memang, tapi pesan yang dikirimkan untuk Indonesia luar biasa bermakna :)
.

Terima kasih Palestina !
.

#Palestina #Palestine #SOSPalestine #LetsSavePalestine #AlAqsa #LetsSavePalestine #LetsACTIndonesia

32💬

Dirgahayu Indonesia

Sudah saatnya euforia kemerdekaan terpatri dalam jiwa anak-anak negeri sepanjang hari.

Mari kita raih kemerdekaan sejati.

Kemerdekaan segenap bangsa yang bisa menebar kebaikan bagi seluruh dunia.

Kemerdekaan bangsa yang amal kebaikannya terdepan dan kian tak tertandingi.

#LetsACTIndonesia!

#LetsACTIndonesia #ACTForHumanity #Humanity #Philantropy #Volunteerism #Dirgahayu72RI #Merdeka #Indonesia

2💬

Apa kabar @emilhussein ?

Selain sibuk sama keluarga, ternyata Emil juga punya bisnis, lho. Simak juga gimana sih makna qurban bagi seorang Emil Hussein.
.
.
.
#IndonesiaBerqurban #GlobalQurban #LetsACTIndonesia #ACTforHumanity #AksiCepatTanggap #ACT #Humanity #Philanthropy #Volunteerism #Qurban #IdulAdha #Eid

0💬

Sebagaimana keikhlasan, kemerdekaan adalah sebuah proses dimana kesediaan manusia untuk rela berkorban senantiasa diuji. Mengorbankan apa yang dimiliki demi memerdekakan saudara sesama dari segala bentuk penderitaan adalah sebuah bentuk perjuangan tersendiri bagi mereka yang meyakini.

Berqurban, sepatutnya jadi sarana ibadah yang bisa menghantarkan seorang insan muslim menuju tingkatan hubungan yang lebih tinggi di mata Rabb-Nya dan sesamanya. Karena baginya, pengorbanan diri untuk saudaranya adalah bagian dari kebahagiannya.
.
.
.
Yuk berqurban. Merdekakan saudara sebangsa dan dunia dari derita kelaparan akibat kemiskinan atau bencana kemanusiaan. ☺
.
Satu Indonesia Berqurban Terbaik untuk Dunia!
@prillylatuconsina96
@sorayalarasat1
@ariekuntung
@emilhussein

5💬

Siapa tak ikut terenyuh hatinya mendengar kumandang nyanyian Indonesia Raya, kini menyapa Gaza, Palestina.. .

Dari mereka, ucapan selamat hari kemerdekaan dilontarkan, dari mereka, anak-anak Gaza yang hidupnya masih sulit terhimpit dengan status 'penjara dunia beratap langit'
.

Dari mereka yang keadaannya tak cukup untuk diukirkan dengan kata-kata : terasing, terjajah, terintimidasi .

Maka tak ada yang lebih menyejukkan hati selain sapa tulus bertemakan selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia, dari mereka yang kini masih dijajah dengan semena-mena..
.
Semoga kelak ucapan 'Selamat hari kemerdekaan Palestina' dapat terlontar dari bangsa kita, bangsa Indonesia .
.
Merdeka !

#LetsACTIndonesia #ACTForHumanity #Humanity #Philantropy #Volunteerism #Palestina #Palestine #LetsSaveAlAqsa #AlAqsa #SOSPalestine #LetsSavePalestine #DirgahayuIndonesia #17Agustus #HariKemerdekaan

312💬

Apa indikasi bahwa kita benar-benar dalam keadaan beriman? Setidaknya 3 poin ini bisa dijadikan titik tolak: 1) sabar dalam ujian Allah, 2) senantiasa bersyukur atas semua limpahan karunianya, dan 3) ridho atas takdirnya. Apabila ketiga indikator tadi kita miliki, Insyaa Allah kita berada dalam iman yang benar
.
Qurban adalah bentuk rasa syukur yang dimanifestasikan dalam bentuk kepedulian sosial, karena daging qurban tersebut akan dibagikan kepada saudara-saudara yang tidak seberuntung kita
.

Insya Allah, program Global Qurban juga memberikan kesempatan bagi sahabat sekalian untuk menyedekahkan daging hewan qurban ke saudara-saudara kurang beruntung. Kunjungi Transmart terdekat di kotamu, dan tunaikan ibadah qurban sekarang !
.

2💬

Yuk meriahkan hari raya qurbanmu dengan mengikuti Global Qurban Instavlog Challenge! Simak ketentuannya:
.
1. Follow IG @actforhumanity dan @GlobalQurban

2. Buat vlog sekreatif mungkin berdurasi 30-60 detik dengan menjawab pertanyaan berikut: "kamu ingin qurbanmu disalurkan ke mana?" Lengkapi dengan alasan singkat.

3. Kamu boleh menggunakan alat rekam apa saja untuk membuat vlog ini. Mau pakai HP? Bisa. Pakai kamera? Boleh. Maksimalkan kreativitasmu, namun pastikan kejelasan gambar dan suara.

4. Vlog boleh dibuat secara perseorangan atau kelompok.

5. Unggah videomu ke Instagram. Ajak 5 orang temanmu untuk mengikuti tantangan vlog dengan cara mention mereka di caption vlogmu.

6. Jangan lupa gunakan hashtag #IndonesiaBerqurban dan #QurbanKeManaYa di caption vlogmu.

7. Kami tunggu vlogmu hingga 30 Agustus 2017 pukul 21.00 WIB. Pemenang akan diumumkan pada malam Idul Adha, 31 Agustus 2017.

8. Ada voucher belanja untuk 5 vlogger terpilih dan seekor kambing qurban yang siap disalurkan ke pelosok 34 provinsi se-Indonesia untuk pemenang utama.

Simpel, kan? Ayo ajak keluarga, teman-teman, kenalan, siapapun sebanyak-banyaknya untuk ikutan. Jadikan buah kreativitasmu bahagia untuk mereka yang membutuhkan. Salurkan hewan qurban ke pelosok negeri dan penjuru dunia bersama Indonesia Berqurban 😊
.
#IndonesiaBerqurban #QurbanBahagiakanSemua #LetsACTIndonesia #ACTForHumanity #Humanity #Philantropy #Volunteerism #Qurban

10💬

Dibalik keindahan alamnya yang tersohor ke seluruh dunia, Lombok masih menyimpan duka. Jumlah penduduk miskin di Nusa Tenggara Barat pada pendataan terakhir yang dilakukan di bulan Maret 2017 mencapai 793,78 ribu orang (sumber: BPS). Tentu bukan jumlah yang sedikit, bukan?

Bahkan, tahun lalu, tim ACT menemukan fakta bahwa masih banyak saudara disana yang hanya bisa makan daging ketika Idul Adha. Setahun sekali saja. Itupun jika di desa mereka kebagian 'jatah'. Berbeda ya dengan kita?
.
.
.
.
.
#LetsACTIndonesia #IndonesiaBerqurban #GlobalQurban #ACTforHumanity #Humanity #Philanthropy #Volunteerism #qurban #qurbani #kurban

2💬

Bersyukur terhadap nikmat & karunia yang Allah berikan adalah cara efektif untuk meraih kebahagiaan sejati. Tentunya “besyukur” terdengar lebih mudah untuk diucapkan ketimbang dilakukan. Perlu latihan terus-menerus untuk selalu bisa melihat sisi positif sekecil apapun dari apa yang kita miliki

Semakin terbiasa bersyukur, beban dan kesedihan sedikit demi sedikit terangkat, dan kita akan menjadi pribadi yg lebih tenang dan bahagia. Sejalan dengan nasihat para ulama: "…dengan berqurban akan lebih menenangkan hati dan melepaskan tanggungan, wallahu a’lam.” (Tafsir Adwa’ul Bayan, 1120)

16 hari Idul Adha, mari sama-sama kita raih kelapangan dan ketenangan hati dengan berqurban melalui https://aksicepattanggap.blanja.com/

#IndonesiaBerqurban #Qurban #QurbanBahagiakanSemua

3💬