Aya Hans | O.R.D ⬆⬆⬆

Fun Fun Fun⚫ Gryffindor ⚫ Book Blogger (BBI 2011) 📚: 29/70

http://theboochconsultant.blogspot.co.id/2017/10/daftar-buku-yang-akan-terbit-2017-2018.html

92 posts 543 followers 460 following

Geogeaphy goes to Kebun Raya Cibodas.
#fieldtrip #biogeography #frominsidetooutside

0💬

[[[[[SWIPE]]]]] .
.
Berikut daftar #BukuBuruanku :
. .
📗 Trials of Apollo #1: The Hidden Oracle

Semua orang tahu bahwa Rick Riordan adalah Maester bagi buku-buku middle grade. Dunia perbukuan berguncang ketika ia menurunkan dewa maha galau Apollo dalam buku serial pertamanya The Trials of Apollo. .
.
📘 The Lost City Of Z
Hingga buku ini diterbitkan keberadaan Kota Z yang hilang masih misterius. Orang-orang yg membaca buku ini tidak hanya berusaha menemukan kota yg hilang namun bersamaan dengan jejak sang penjelajah Amazon Percy Fawcett. .
.
📙 Mitologi Nordik

Penikmat cerita-cerita mitos, legenda dan dongeng api suci tidak boleh melewatkan kisah Thor dan Loki. Nama yang tidak asing karena menjadi inspirasi film populer tahun ini Thor: Ragnarok. .
.
📗Laut Bercerita
Menilas balik tragedi kehilangan 98 dari sudut pandang keluarga korban. Sebuah tema yg riskan namun dengan berani dituturkan dengan apik lewat karya sastra oleh Leila S. Chudori. .
.
📘 Fantastic Beast
Sebuah buku yang wajib dimiliki bila seseorang ingin masuk ke dalam sekolah sihir Hogwarts. Dunia impian tempat para penyihir seluruh negeri berkumpul dan jangan terkejut dengan hewan-hewan misterius di dalamnya.
.
📙 One of Us Is Lying

Aku mendengar banyak review bagus tentang buku ini. Genre yang diangkat disini masih berkaitan dengan Thriller, genre yg pernah jadi favoritku aku namun aku sudah lama tidak membacanya. Aku memvote buku ini untuk kategori di Goodreads Choice Award 2k17 lalu.
.
. 📘 Trials Of Apollo #2: The Dark Prophecy
Aku suka sekali dengan covernya. Ini adalah kelanjutan buku pertama The Trials of Apollo dan salah satu buku populer tahun ini yg disebut-sebut akan memenangkan Goodreads Choice Award tahun ini lebih.

0💬

Hello @kandelalin.id 😁 My name is Aya, 20th+ and now I lived at Jakarta 🇮🇩 I am an avid bookstagrammer for two years and reader that posts all kinds of books 😁 As you know, I read new adult, young adult, fantasy, romance, and almost anything other than horror. For my posts, I use a variety of bookish merch and props so it would be no problem for me to add your candles in. It would be an honor to do so!

My favorite book, just want you to know , would be An Ember in The Ashes by Sabaa Tahir. The character development and the plot was so well written. So, yeah I want this books will be bundling on your product with parfume, candle, and soap. I see you haven't made soap into your product so it will be great to made it. A bookish scent I think you should make too would be for Mike, Dustin, Lucas, Max, Steve, Eleven and many more from Stranger Thing tv series. I haven't seen a candle or bundling from them before and it would be awesome to see it 😁 Especially since the seasons two are so good too! Thank you so much for the opportunity to enter as your rep! It would be an honor if I was chosen.
⚫️
#kandelalinrepsearch2 .
.
Feel free to join it guys @vivin_yosiana @muhajir.reads @tanu.Abdullah

9💬

Loading...

[Day 5]
#ObrolinBuku #TheBlackShadow bersama @tourianpeekybook | karya @vallenalice | Penerbit @fantasious_books
#IGBookReview .
.
"Kebahagiaan tidak pernah terjadi seutuhnya tanpa sebuah pengorbanan yang membuatmu mengerti betapa betapa berartinya setetes air mata"
.
.
The Black Shadow adalah kisah romansa yg mempersatukan dua kerajaan. Istana Armagius saat itu sedang dipimpin oleh seorang ratu muda bernama Alice atau dikenal dengan Ratu Ravega .
.
.
Ratu memiliki cinta pertama yaitu Vallen tapi kini dikenal sebagai Pangeran Mika. Alice yg sangat tergila-gila dengan ketampanan pangeran memutuskan untuk menikah dengannya. Mika mau tak mau harus menerima keputusan itu karena menyangkut hubungan dua belah pihak kerajaan. .
.
Disisi lain Albertus, orang kepercayaan Alice tidak pernah merasa senang dengan kehadiran Mika. Karena tanpa sepengetahuan ratu Albertus sudah mencintai ratu sejak lama. Ia mengecam siapa pun yg berani menyakiti Alice termasuk Mika. .
.
The Black Shadow adalah pertemuan pertamaku dengan karya Angel el Cherid (entah siapa nama aslinya aku tak tahu). Buku ini jelas bergenre romance dengan setting kerajaan. .
.
Tidak hanya mengangkat tema romansa tapi penulis juga menyisipkan intrik dan konflik seperti pengkhianatan, balas dendam dan cinta segi tiga. Untuk kamu penyuka genre romace dengan setting dan konflik yg seperti ini silakan dibaca. Kalian mungkin akan menyukainya. .
.
Tapi tentu tidak ada yg sempurna, termasuk untuk sekelas penulis wattpad. Aku merasakan cerita tidak mengalir dengan maksimal terutama dengan pergantian penyebutan karakternya yg terkesan dipaksakan, terutama ketika Alice menjadi Ratu Ravega aku masih tidak mengerti penempatannya seperti apa. Begitu juga dengan Pangeran Mika menjadi Vallen. Untuk kedepannya sebaiknya penerbit yg hendak menerbitkan novel dari wattpad harus ekstra hati-hati saat mengedit dan memperbaiki padanan kata dan kalimatnya.
.
.
Akan lebih baik juga jika penulis berlatih menuliskan cerita dengan teknik showing. Sehingga dapat mempress narasi yg too much dan dialog yg sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.
.
.
My rating: 🌟🌟🌟

0💬

[Day 4]
#ObrolinBuku #TheBlackShadow bersama @tourianpeekybook | karya @vallenalice | Penerbit @fantasious_books
.
.
Huah, akhirnya aku berhasil menuntaskan buku ini. Tapi tenang saja akan ku posting ulasannya sebentar lagi. .
.
Ada hal-hal yang nggak aku duga menjelang beberapa bab akhir buku ini. Tentang perpisahan, datangnya anggota baru di kerajaan dan tentu saja hubungan dua sejoli Alice dan Pangeran Mika.
.
.
Walaupun narasi penulis kerap membuatku mengantuk dan tidak banyak perkembangan pada dua karakter utamanya, TBS berhasil menjadi bacaan ringan yg membuatku sedikit baper 😂.
.
.
#bookblogger #indoreader #instabook #goodreads #bacaituseru #bookstagram #instareads #becauseofreading #bookaholic #bookshelf #pecandubuku #indoreader #bookish

0💬

[Day 3]
#ObrolinBuku #TheBlackShadow bersama @tourianpeekybook | karya @vallenalice | Penerbit @fantasious_books
📑 143/256
.
.
Alice hampir selalu mendapatkan apa yang ia inginkan. Begitu Pangeran Mika alias Vallen menerima tawaran untuk menikah dengannya, pernikahan yang sangat megah untuk mempersatukan dua kerajaan diadakan.
.
.
Alice tidak tahu (belum tahu) alasan mengapa Pangeran Mika langsung mengiyakan tawaran pernikahan itu. Di malam pertama mereka Alice mencari cara untuk membuat Pangeran Mika bertekuk lutut padanya sekaligus untuk membongkar niat asli kedatangan pangeran ini. Ia melakukannya dengan elegan, cinta dibalas cinta. .
.

Aku akui semakin kebelakang terutama saat memasuki kehidupan rumah Alice dan Pangeran Mika beberapa hal terasa begitu cepat. Saat membaca cerita ini jadi ada hal-hal yang melompat-lompat, terpotong-terpotong dan alur cepat yang menggebu-gebu. .
.
Alice masih berupaya membuat Pangeran Mika jatuh cinta padanya. Ia masih tergila-gila dengan ketampanan suaminya itu yang ditandai banyaknya kalimat narasi penulis yg mengangung-agungkan pangeran Mika. .
.
Aku ingin berkomentar tentang karakter utamanya, Alice yang menurutku belum terlihat sisi tegas nya sebagai seorang ratu. Ia cenderung menjadi perempuan yg lemah kala bersama Pangeran Mika, ia terlena dengan cintanya dan pergolakan emosi nya sungguh tidak stabil seperti seorang remaja. Entahlah, itulah yg kurasakan sekaligus yg membuatku tidak menyukai karakter dia. .
.
Tapi percayalah, aku masih bersabar untuk menantikan akhir cerita ini. Apalagi ini berhubungan dengan tahta, pengkhianatan dan tentu saja romantisme yang masih akan berlanjut antara Mika dan Alice. 👑
.
.

#ObrolinBuku #Book #bookstagram #bookporn #buku #ilovereading #biblioholic #fiksi #BacaBuku #PecanduBuku #biblioholic #booklover #bookworm #novel #bookReview #dailyreview #indoreader #bookishindonesia #bookstagram #bookstagramer #bookstagramindonesia #bookish_indonesia #InstaBook

10💬

Loading...

Don't worry. You're just as sane as I am.
.
.
Hello guys, Luna is here to accompany you enjoy your friday night. It comes a few days ago, did she look so pretty 😀 .
.
Luna my favorite underated character and I love it finally she's here. 🍧🍰🎊🎊
.
This entry is for @toyspot_id & @funko_id #ToySpotSnap2Win_JL challenge.

I tag you guys @hanabookreview
@wireawi @lalabook.land to join #ToySpotSnap2Win_JL too 😊 .. .
.
.
#book #bookstagram #bookstagramfeature #bookstagrammer #booknookstagram #booklover #bookblogger #bookaddiction #bookaholic #booknerd #bookgeek #bookworm #bookphotography #instareads #instabook #bookish #amreading#bookishfeatures #epicreads #read #reading #bibliophile #bookstagramit

4💬

[Day 2]
#ObrolinBuku #TheBlackShadow bersama @tourianpeekybook | karya @vallenalice | Penerbit @fantasious_books
.
.

Sepuluh tahun yang lalu Alice hanya gadis kecil milik kerajaan, namun kini dia adalah ratu bagi rakyatnya. Mereka mengenalnya sebagai Ratu Ravega yang tegas dan adil.
Namun siapa sangka diusianya yang ke tujuh belas Ratu Ravega masih mengingat cinta pertamanya. Suatu ketika Ia mengutus pengawal untuk mencari ke seluruh penjuru negeri siapa cinta pertama yang dahulu memberinya kecupan hingga tak mampu berpaling ke hati pria manapun.
Dan akhirnya dipertemukanlah Ratu Ravega dengan Pangeran Mika, yang dahulu ia kenal sebagai Vallen. .
.
First impression aku saat baca bab awal TBS adalah buku ini punya pembukaan yang menarik. Settingnya tidak dijelaskan persis dimana lokasinya, tapi nuansa patriarki kerajaan yang digambarkan aku suka sekali.
Jika biasanya ketika raja mangkat maka anak laki-lakinya yang menggantikan, berbeda dengan di novel ini. Alice adalah anak satu satunya dan ia harus menjadi ratu ketika ayahnya wafat.
.
.
Aku nggak sabar untuk melanjutkan membaca novel ini. Apalagi sosok Pangeran Mika masih muncul-sembunyi, yang akhirnya bikin aku penasaran, apakah aku akan jatuh cinta juga nanti nya?? 😁. Who knows.

0💬

[Day 1]
#ObrolinBuku #TheBlackShadow bersama @tourianpeekybook | karya @vallenalice | Penerbit @fantasious_books
.
.
Hello guys, I'm really sorry for being inactive for a long time. So many things I hold up to and then I could expect spending more time for my bookstagtagram
.
.
What are you currently reading? I'm devouring this book. 😍 The Black Shadow is my first YA fantasy book from Wattpad that I read. I'm hoping to finish it soon. .
.
Before you check out my post, it's necessary for you to check out too @fahrirasihan's post and @jacq789's post. You'll get some information from this book and how their thoughts about TBS. .
.
Blurb:
.
"Jika tempatnya tinggal adalah neraka, maka biarkan aku tersenyum dan membawanya melangkah ke surga. Karena aku sangat mencintainya. Dia, Vallen-ku."
.
Sepuluh tahun yang lalu…
.
Alice tunduk pada pesona pemuda di hadapannya. Namun, yang membuat dirinya semakin tak berkutik adalah kecupan singkat pemuda itu di pipinya sebagai hadiah ulang tahun untuknya. Pemuda itu memperkenalkan dirinya dengan nama Vallen. Dan sejak pertemuan singkat yang indah itu, Alice menjadikan Vallen sebagai tujuan hidupnya.
.
Ketika Alice sudah menjadi Ratu Ravega yang disegani rakyat, impiannya tetap sama. Ia hanya ingin Vallen. Dan saat impian satu-satunya itu berhasil terwujud, Ratu Ravega baru sadar bahwa cintanya tak seindah fantasinya. Vallen-nya memang masih memesona, tapi Vallen-nya telah berubah. Kadang, pria itu lembut padanya, lalu tiba-tiba membentaknya, tapi sesaat kemudian kembali bersikap amat manis.
.
Sementara Ratu Ravega berkali-kali menepis keraguannya, Albertus berkali-kali mengingatkan sang ratu bahwa sosok idamannya tidak sebaik yang ia pikirkan. Pengawal ratu itu yakin, di balik wajah tampan Vallen, ada rencana gelap yang tak terbayangkan.
.
"Dia adalah bayangan hitam dari neraka yang hanya akan membuat Alice menderita." ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
#book #books #bookstagram #bookstagrammer #bookworm #bookdragon #booknerd #instabook #bookaholic #bookaddict #booksofinstagram #bookphotography #goodreads #bibliophile #bookish #igreads #indoreader #bookishindo #bookishfeatures #bookstagramfeature #bookstagramindonesia

0💬

Loading...

"Orang cerdas akan selalu menyembunyikan kecerdasannya. Semakin banyak orang berbicara mengenai kehebatan dirinya sendiri, ia semakin putus asa - karena pekerjaannyalah yang seharusnya berbicara untuknya." - L

2💬

QOTD: Pilih jadi anak tunggal atau punya saudara kandung? .
.
Setelah ditahan, Peyton masih tetap menghubungi Sydney dan keluarga lewat telepon. Mom bilang bicara dengan Peyton akan membuat kakaknya tetap terhubung dengan dunia luar dan merasa lebih baik. .
.
Tapi bagi Sydney itu tidak berarti apapun lagi. Pasalnya kedua orangtuanya tetap terlalu menomor satukan kakaknya. Seolah dirinya tidak lebih penting dari kakaknya.
.
.
Aku sendiri pasti akan merasa sedikit tertekan jika diperlakukan seperti itu. Seharusnya orang tua bisa adil membagi kasih sayangnya untuk anak-anaknya, bukan? .
.
Anyway, I really sorry to post same theme photo because I really busy this week. My daily activities so crowded. I just have stock photo so guys hope you still like it. 😭😭😭
.
.
#ElexFirstReader #ElexYoungAdult #dailyreview #ireadYA #bacabuku #bookadict #bookworm

5💬

#DailyReview #SaintAnything terjemahan @elexmedia.
.
.
[AKAN ADA GIVEAWAY BERHADIAH NOVEL #SAINTANYTHING DI AKHIR BOOKTOUR TGL 21 OKT]
.
.
Setelah keadaan di rumah makin runyam pasca vonis Peyton, Sydney pindah ke sekolah untuk mencari suasana baru.
.
.
Di sekolah baru itu Sydney tidak langsung menemukan teman. Ia beradaptasi, mencoba dan mencoba yang kemudian mempertemukannya dengan Layla dan Eric.
. .
Awalnya Mom dan Dad mengkhawatirkan Sydney yang sudah mulai mencoba untuk pulang malam dan menjadi 'remaja', apalagi mereka sudah cukup banyak mengkhawatirkan Peyton yang kini mendekam di penjara dan tidak ingin hal yang sama terjadi pada Sydney. .
.
Novel Saint Anything ini sempat membuatku bingung, apakah karakter utamanya laki-laki atau perempuan. Tapi akhirnya aku yakin Sydney adalah seorang gadis, karena ibunya menyebutnya cantik. 😊
.
.

Aku suka dengan gaya berceritanya si penulis. Apalagi saat bercerita masa kecil Sydney dan Peyton. Mereka kakak-beradik yang klop dan aku ingin tahu lebih banyak tentang Peyton 😆 Astaga. Lalu teringat ini sudah malam dan harus segera bobok untuk persiapan kuliah besok. .
.
#Elexfirstreader
#ElexYoungAdult .
.
Jangan lupa kepoin akunnya @booknivore yg lagi baca buku ini juga 😉

4💬

Loading...

Hallo, saatnya share synopsis dari novel Saint Anything karya Sarah Dessen :)
.
Blurb:

Sydney hanyalah anak biasa, menganggap dirinya tak terlihat di mata siapa pun, terutama keluarganya sendiri. Peyton, kakak laki-laki Sydney, selalu menjadi segalanya. Perhatian orangtua mereka tertuju sepenuhnya kepada dirinya.
.
Hingga suatu hari mobil polisi mendatangi rumah mereka dengan membawa kabar tak terduga. Peyton terlibat masalah besar, dan pada akhirnya harus dipenjara. Semua pun berubah kacau. .
Sydney terombang-ambing di tengah masalah yang datang bertubi-tubi, dia mencoba mencari tempat yang pasti di tengah keluarganya. Tapi semua orang terlalu mengkhawatirkan Peyton. Di tengah kebimbangannya, Sydney bertemu keluarga Chatham yang heboh, yang memiliki kehidupan berbeda dengan keluarganya, dan yang ternyata bisa membuatnya merasa diterima dan ‘terlihat’ untuk pertama .
#ElexFirstReader.
#ElexYoungAdult

1💬

Happy Sunday, gengs!
.
.
QOTD: Apa warna buku yang paling banyak di diantara koleksi buku-buku kamu?.
.

I'm blue mostly! Koleksi warna biru adalah yang terbanyak di rak ku. Tapi yang paling aku suka adalah warna biru laut, karena mengingatkan aku pada pantai dan warna laut di buku bergambar.
.

Beberapa hari lalu aku kedatangan buku Saint Anything karya Sarah Dessen. Buku ini nggak datang begitu aja dari kurir pos, tapi @elexmedia yang mengirimkannya untuk beberapa pembaca terpilih atau disebut #ElexFirstReader.
.
.
Elex First Reader itu apa sih?
Sebutan itu maksudnya adalah pembaca terpilih yang berkesempatan membaca buku karangan penulis sebelum bukunya resmi diedarkan di toko buku kesayangan kalian.
.
Aku senang banget menerima buku ini, apalagi Sarah Dessen ini adalah penulis yg udah terkenal di dunia karena buku buku romance adult dan young adult. Khusus #SaintAnything genrenyalebih ke arah Young Adult (My fav genre 😍😍😍). Makin penasaran plus semangat deh buat baca . .

2💬

[ Review Final #TheWayIusedToBe Day 6]

#The Way I Used To Be
Penulis : Amber Smith
Penerbit: @penerbitSpring
Bahasa Indonesia

Eden McCrorey adalah gadis SMA yang terjebak dalam bingkai trauma masa lalunya.
Kecemasan itu ia alami sejak tahun pertama ia masuk SMA hingga tahun senior ketika ia lulus.
Di umurnya yang baru 14 tahun Eden sudah menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan sahabat kakaknya.
Bukannya mengadukannya, Eden menyimpan semua itu sendirian.

Masa lalu membuat Eden selalu tertutup dengan cowok yang di dekatinya. Bahkan Josh cowok pertama yang dekat dengan Eden pun tidak mengenal siapa Eden sebenarnya. Tapi cintanya untuk Eden sangat tulus bahkan ia ingin sekali mengenalkan Eden pada teman-temannya.
Sampai suatu ketika Eden dan Josh terlibat pertengkaran hebat yang membuat keduanya berpisah dan tidak lagi bertukar kabar.
Eden dalam waktu yang cukup cepat berhasil menyembuhkan patah hatinya dari Josh. Kemudian ia bertemu dengan Troy dan menjadi akrab tidak lama setelah itu.
Walaupun Troy jelas menunjukan rasa ketertarikannya, Eden rupanya masih belum bisa melupakan Josh.

Caelin menyadari adiknya telah banyak berubah selama kepergiannya. Ditambah lagi Eden pernah dekat dengan Josh, yang notabenenya adalah junior Caelin di tim basket yang bisa membahayakan adiknya.
Dari segi cerita ide yang diangkat terasa baru, penulis mengemas cerita seorang gadis muda yang mencoba menjadi dirinya sendiri dan proses yang ia lalui untuk bisa diakui oleh lingkungannya.

Eden bukanlah tokoh yang mudah untuk disukai. Banyak sikap dan perbuatan Eden dan teman-temannya yang tidak pantas dilakukan. Ditambah lagi sifat temperamental dan pemurung Eden sering memperburuk keadaan.
.

Disisi lain aku menyukai Josh, ia memiliki karakter menyenangkan dan bisa memberi dukungan untuk Eden. Ketika keduanya bersama mereka saling menguatkan. .

Konflik keluarga juga cukup kuat, walaupun nuansanya agak suram, aku bisa merasakan betapa terkukungnya Eden dengan keluarganya. Namun aku tidak bisa membenarkan orang tua Eden yg membebaskan anaknya.
3.5 bintang untuk novel ini. .
.
Ikuti juga review #TheWayIUsedToBeBooktour di @sulhanhabibi @dhirviepages @dddyndin @salwabalfas 😉

2💬

Loading...

Review #TheWayIUsedToBe Day 5
.
Aku tak tahu siapa aku saat ini. Namun aku tahu siapa yang bukan diriku. .
📖 233/390
.
Aku hampir tidak mengenali Eden saat ini. Awal mula aku mengira Eden tidak akan terjerumus sejauh itu tapi lama kelamaan ia jadi seorang yang amat menyebalkan.
.
Dipertengahan bab aku mulai merasa alurnya semakin lambat. Keseharian Eden, teman-teman barunya dan perubahan-perubahan perilaku Eden yg justru membuatku bertanya kemana arah jalan cerita ini.
.
Tapi aku masih berharap dengan kelanjutan dari The Way I Used to be. Kalau kamu masih dibawah umur, please tunggu sampai cukup umur 😉
.
#TheWayIUsedToBebooktour masih berlangsung, so yes cek ig kakak-kakak ini yaa @salwabalfas @sulhanhabibi @dhirviepages @dddyndin @penerbitspring

1💬

Review #TheWayIUsedToBe Day 4
.
"Gadis yang tegar tidak akan tersipu. Gadis yang tegar tidak berubah lembek ketika ada pemuda tampan mengatakan mereka cantik" - The Way I Used To Be
.
Beruntungnya Eden bisa memiliki Josh, hubungan mereka bisa jadi lebih baik seandainya Eden tidak membuatnya makin rumit. .
Tapi masalah muncul ketika Caelin, kakak laki-laki Eden mengetahui hubungan keduanya. Bahkan Caelin meminta agar Eden tidak dekat-dekat dengan Josh. .
Ada apa sebenarnya? Kenapa Caelin tidak menyukai Josh?.
.
Aku sudah setengah buku, dan makin kesini rasa kesalku untuk Eden semakin besar. Apalagi setelah dia..... sama Josh. Ah Josh ku yang malang 😣😡 ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ #Books #bookstagram
#booknerd #teen #youngadult #sophomore #junior #senior
#TheWayIUsedToBeBooktour
#instatour

0💬

I was tagged by @lintangreads (thank you💕) to do the following two tags. .
#mybookishfunfacts tag
🍒 Person/thing that inpires you to read: I can't say I'm exactly inspired to read. But lately bookstagram has been keeping my reading motivation up
🍒 One author you would ask to write the story of your life: Amber Smith . I'm quite an introvert and deep person so I feel like I would fit into one of her books quite well. 😁
🍒 Favourite snack/drink while reading: Dum-dum Milo flavour or vanila latte ice coffee 😁
🍒 One reading habit that non-readers find weird: I love to read on the go ( during train or bus journeys). .
🍒 Share some ideas of how you want to organize your books: to a big rainbow tower 🙏 .
.
.

#ChocolateBrandsBookTag
.
🍫Snickers (a slow read): Ayahku (Bukan Pembohong) - Tere Liye
.
🍫KitKat (a quick read): Sunshine Becomes You .
🍫Twix (a book you thought you’d love, but didn’t): Matahari
🍫Mars Bar (a book set in space): A decent amount of the Lunar Chronicles takes place in space
🍫M&Ms (a book that cheers you up): An Ember In the Ashes
🍫Milky Way (a book with different worlds): Narnia chronicles by C.S. Lewis
____________________________________ .
.
.
.
Feel free to join these tag 😊 Hope you're liking your weekend 🌺 #bibliophile #bookstagram #bookstagrammar #bookworm #booklove #bookishlove #bookish #bookhaul #bookmarks #reading

2💬

Loading...

Review #TheWayIUsedToBe Day 3
.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
📖Page 126/390 .

Ceritanya Josh ngajak Eden kencan untuk pertama kalinya dan Eden menerima ajakan itu. Disisi lain seantero sekolah mulai mengendus hubungan diantara mereka bahkan ada yg tega menyebarkan isu tentang Eden karena sekarang dia deket sama Josh si idola seluruh umat.
.
Tapi rupanya Eden belum mampu menghapus ingatan tentang saat-saat ia diperkosa dulu. Eden belum siap untuk membuka hatinya untuk Josh. Bahkan ia membanding-bandingkan Josh dengan sosok pemerkosanya dulu yg sebenarnya sangat berbeda sekali. .
.
Semakin jauh aku makin mengerti kenapa Eden berpikiran seperti itu. Belum terlihat akan dibawa kemana Kisah Eden dan Josh ini 😆
.
.

Kalau kamu ketinggalan review sebelumnya, bisa kok langsung pantau timeline kakak kece ini. 😊
Cc: @salwabalfas @sulhanhabibi @dhirviepages @dddyndin @

0💬

Review #TheWayIUsedToBe Day 2
.
I hate that just because you happen to be good at something, people automatically think that's what makes you happy, but it's not really like that. - The Way I used To Be .
.

Eden benar-benar berubah. Selepas liburan musim panas ia merombak total penampilannya. Orang-orang mulai melupakan sosok Eden dulu yg culun dan mulai menatap dirinya yang baru. .
.

Eden juga bertemu dengan cowok keren di sekolahnya. Namanya Josh, siswa tahun senior yg juga atlet basket sekolah. Mereka bertemu saat berada di Study Hall, Josh memberikan bangkunya untuk Eden dan mereka mulai berkenalan.
.
Josh adalah cowok yg diharapkan semua gadis, apakah Eden akan semudah itu mengabaikan perasaannya?
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Btw, temen-temen lain juga masih melanjutkan daily review mereka loh. Cek akun mereka @sulhanhabibi @dhirviepages @dddyndin @salwabalfas 😎 -
-
-
-
#bookstagram #bookstagramindonesia #book #bookworm #bibliophile #bookish #igreads #instareader #bookphotography #booknerd #instaread #bookstagrammer #igbooks #booksofinstagram #booktag #booklove #bookstagramfeature #igreader #bookishfeatures #bookish_indonesia #igreads #bookhoarder #igreview #bookporn #ilovebooks #igdaily #instabooks

5💬

Hai hai! Hari ini aku akan mulai posting hari pertama [ Review #TheWayIUsedToBe Day 1 ]! ♥️
Simak terus ya sampe 7 hari kedepan, jangan lupa cek akun @sulhanhabibi @dddyndin @dhirviepages
@salwabalfas ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
.
.
"Takkan ada yang percaya padamu. Kau tahu itu. Tidak seorang pun. Tidak akan pernah" - hlm 11
.
.
Satu kejadian paling kelam untuk Eden (Edy) adalah ketika sahabat dari kakak perempuannya Caelin memperkosanya. .
.
Kejadian itu sangat menghancurkannya, pasalnya cowok itu adalah sahabat dari kakaknya dan sudah dianggap sebagai keluarga di rumah mereka sendiri. .
.
Ia tidak mungkin menceritakan itu pada orang tuanya, tidak juga pada Caelin karena itu akan mengubah segalanya.
.
.
Kemudian, tahun pertama Edy di SMA rupanya tidak berjalan begitu baik. Tapi beruntung Edy bertemu dengan Miss Sulivan, pustakawan baik hati yang mau menerimanya dan teman-temannya untuk membentuk sebuah klub buku! So excited! Gimana ya kelanjutan terbentuknya klub buku ini? 👻 -
-
-
-
-
-
#bookstagram #bookstagramindonesia #book #bookworm #bibliophile #bookish #igreads #instareader #bookphotography #booknerd #instaread #bookstagrammer #igbooks #booksofinstagram #booktag #booklove #bookstagramfeature #igreader #bookishfeatures #bookish_indonesia #igreads #bookhoarder #igreview #bookporn #ilovebooks #igdaily #instabooks

6💬

Batik + Vradio = Never dies. Akan selalu dicintai penikmatnya.
Selamat hari batik nasional :) #HariBatikVradio @vradiofm

8💬

Today it's really hard for me to say. My college was so crowded of demonstran that want to meet the new our rector. He is from kemenristek Dikti, but not fixed for our collage, just handle some problem for a few times before the new one selected.

But, I could say that I'm happy and have a great day. My order for Harry Potter anniversary 20th is coming yesterday. I want to celebrate it with do these tag. Just for fun #anythingbutbooks 😘. .
.
. 🌾 What are some cartoons that you love?
Hunter x Hunter, Tokyo Ghoul, Death Note, Spongebob, and many more 😂😂. .
.
🌾 Favorite song right now?
Everything in The Script's song 😄
.
🌾 What can you do for hours instead of reading?
Arranging my shelf, counting my TBR or writing review for blog . 🌾 Favorite fandom to learn about?
Hunter x Hunter, His Dark Material
.
🌾 What do you love to do that surprises people?
Go way from the city and 😻. .
.
🌾 Name something that you did last year!
Tracking to Kawah Ratu, West java and do some outdoor activities 😍
.
🌾 What is your most recent project?
I haven't finished any project, bcs it's still going progress and will be finished middle of this November . .
.
🌾 Tell us something you think about often?
When I can get some long holiday to do my solo traveling 😂. .
.
🌾 Something unusual you know how to do?
I never think about it. LoL. I always think I just ordinary people. I have skill but I never feel it would be special 😊. .
.
🌾 A favorite thing but oddly specific?
When eating cake and get a surprise from my besties on my 19th birthday. I love surprise. 😘 . .

I tag you guys randomly because I check on my stories, you are there. Feel free to do this. Have some fun 😉
.
.
.
#bookstagramer #bookstagram #indoreader #indoreaders #bibliophile #booklovers #bookworm #booknerd #bookdragon #bookish #book #photography #bookishfeatures #bookstagramfeatures

7💬

Setelah cukup lama terpendam, I do this tag dari Kiki @fikriah_azharii, ini dia #myproblemsonbookstore versi-ku:

1. Too many NEW books. Setiap bulan paling nggak ada tambahan rak berisi buku baru yang dipajang. Belum lagi yang covernya eye- catchy, berhasil melumpuhkan niatku yang semula mau cari buku kuliah malah mampir ke rak Fiction. Nggak nahan 😆😱 Akhirnya nggak jadi cari buku kuliah, malah ke rak fiksi lalu numpang baca. Nah ini problem bookstore ku berikutnya. .
.

2. Berlama-lama di toko buku untuk numpang baca. Enaknya bisa tinggal di dekat kawasan toko buku adalah sepulang kuliah bisa mampir ke toko buku untuk sekadar baca gratis. Kalau lagi beruntung tanpa buka plastik sudah ada buku yg di display utk dibaca gratis. Rekor terlamaku baca di toko buku bisa 4 jam. Alhasil sukses bikin punggung pegal karena kelamaan berdiri dan bokong nyut-nyutan. .
.

3. Sulit menemukan buku yang sedang dicari. Kadang walaupun sudah disediakan komputer untuk melacak ketersediaan, tapi tetap saja sulit mendapatkan buku yg dicari. Pernah cari buku Aruna dan Lidahnya tapi nggak berhasil ketemu karena stoknya habis. Padahal di komputer bilang stoknya masih ada 2. Kadang ketemu pegawai yg malas nyari bahkan nggak ngerti buku apa yg dicari terus langsung menyatakan buku nya udah habis atau gk ada di gudang. .
.

4. Buku di toko buku jauh lebih mahal. Nggak ada diskon khusus. Aku mendukung banget kalo ada diskon khusus di hari raya besar (exp. Hari kemerdekaan, libur anak sekolah, kenaikan kelas, natal and Eid) setiap pembelian di toko buku. .
.

5. Buku yg didisplay acak-acakan. Kan sering tuh ada yg udah selesai baca lalu lupa untuk naruh kembali di tempat semula. Buku romance nyasar di buku fantasi lah, etc. Bawaannya aku pengen nata kembali supaya mereka berkumpul dengan teman-temannya. *kecup basah satu-satu*

#bookphotograph #bookstagramer #bookstagram #indoreader #bibliophile #booklovers #booknerd #bookdragon #book #youngadult #bookmaniac #bookchallenge #booktag

12💬

Yesterday I didn't make any reading progress 🙈 I just stay at home and take some photos for bookstagram. How's your day going yesterday guys ? .

So i was tagged by lovely @viadravia awhile ago to do these tags, anyway thankyou so much love, and sorry just retuned it right now 😘 because your posts had been in the ground 😅.
#fivefavoritebookishcreatures and #toptenbookishcreatures .
🦄 1. Dragons - Khaleesi's dragons .
🦄 2. Dobby.
🦄 3. Phoenix.
🦄 4. Mermaids. .
5. Pegasus .
6. Thestral .
7. Hobbit .
8. Ghost - John's Direwolf .
9. Hedwig .
10. Phoenix

And also these tag 😊 🍵 Do you plan this acc to be a bookstagram?
Of course i do!!!.
🍵 what's your dream job? Successful Aeroplane Reviewer. OMG so that i am able to travel around the world, getting some lessons from those countries i had been staying for awhile 💕.
🍵 which Author dead or alive would you like to meet? Of course Robert Landon (OMG i want to visit his library 😍), Jenny Han, Gerald Brom, and still a lot more!.
🍵 fav adaptation? So far Game Of Thrones, Harry Potter.
🍵 if you were stuck on a deserted island with 3 different characters who would they be? Of course i want to get trapped with humorous and handsome one 😂😂 not gonna lie ( Peter Kavinsky, Captain Thorne, Hermione Granger).


Anyway feel free to do the tag guys 💕😊. #mapmonday #mightyfunkomonday

7💬

Aku tahu Kitty sedang menjadi Kitty, tapi mau tidak mau aku merasa sedikit terluka. Kenapa ada yang ingin menjadi anak tunggal? - Lara Jean. .
.
.

Who's missing Kitty? Hands up 🙋 #totalbooknerd #ireadya #yalit #readersofinstagram #bookphotography #bookstagram #bookish #booksofinstagram #bibliophile #booknerd #bookaddict #booklove #bookblog #bookblogger #books #becauseofreading #larajean #toalltheboysivelovedbefore #psistillloveyou #alwaysandforeverlarajean #jennyhan #yacontemporary

1💬

Pasca peristiwa 15 Oktober yang menimpa sekolahnya Morgan memilih menjauh dari dunia luar dan mengurung diri diri menyembuhkan penyakitnya. Morgan diketahui mengidap PTSD dan diserang rasa panik.

Hidup Morgan berubah seketika setelah memutuskan tinggal di rumah.Sahabatnya pergi, tidak ada lagi jalan-jalan dan berenang yang jadi kesukaannya. Tapi di dalam rumah tidak lantas membuat Morgan merasa tenang. Ia kadang masih diserang rasa panik setiap kali melihat hal-hal yang mengingat tentang kejadian 15 Oktober.
Lalu Morgan bertemu dengan tetangga baru sebelah apartmentnya namanya Evan. Berkat cowok itu Morgan jadi punya semangat untuk sembuh, ditambah lagi ia memiliki adik yg sangat ia sayangi yg berharap ia segera sembuh. *
*
*
Upaya seorang gadis seperti Morgan, siapa yang sangka seorang gadis remaja populer bisa menderita 'penyakit' yang terbilang jarang diekspos yaitu luka traumatis atau PTSD. Buku ini sepenuhnya menggunakan sudut pandang orang pertama yaitu Morgan. Buku ini benar-benar bercerita tentang dia dan upayanya untuk bangkit. .
.

Tapi Morgan tidak sendirian, ia dikelilingi ibu yang menyayanginya, adik laki-lakinya yang ceria dan Evan seseorang yang benar-benar baru untuknya. Morgan juga memiliki perawat bernama Brenda yang menyemangatinya untuk mau keluar rumah. Morgan sepantasnya bersyukur dengan apa yang ia masih bisa terima pasca tragedi itu.

#SpringCariBookstagram_September Sebelumnya aku ucapkan happy birthday Spring. Aku sejak awal udah baca buku-buku terjemahan Spring. Sejauh ini aku suka (banget) karena genre yg mereka ambil pasti Young Adult dan subtema nya banyak salah satunya mental illness seperti di buku Under Water ini. .
.
Kalau untuk terjemahan aku nggak pernah ada masalah, karena terjemahan Spring selalu mudah untuk dibaca apalagi yang suka bacaan ringan dan menghibur semua ada di buku-buku Spring. .
.

Dengan munculnya foto ini aku kembali ke model feeds lamaku. Semoga kalian suka dan support aku terus ya. 😉🙏 #books
#bookstagram
#bookphotography

12💬

#IGBookReview Always and Forever, Lara Jean by Jenny Han
Translated by @penerbitspring and illustrated by @teguhra

My Rate⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️ Ini adalah tahun terakhir alias senior Lara Jean di SMA. Sekaligus menjadi tahun kedua setelah ia resmi berpacaran dengan Peter Kavinsky.

Dua tahun berlalu dengan cepat dan menyenangkan. Ia dan Peter berencana kuliah di UVA bersama. Tapi Semua rencana yg mereka susun gagal seketika begitu pengumuman mengatakan Lara Jean tidak diterima di UVA dan malah diterima di Universitas lain. Tidak kehabisan akal Peter memberi ide lain supaya Lara Jean bisa kuliah di UVA.

Masalah lain muncul ketika di Minggu Pantai Peter mulai menyadari Lara Jean tidak lagi berniat kuliah di UVA. Ditambah lagi masih ada pihak yg ingin mereka berdua putus, sepertinya tidak ada harapan untuk LJ dan Peter tetap bersama. Pertanyaannya, benarkah Lara Jean akan memutuskan Peter atau salah satu diantara mereka akan berkorban ?
.
♠️
♠️
♠️

Aku berusaha menamatkan buku ini secepat mungkin karena antusiasme menunggu buku ini rilis. Buku ini adalah PENANTIAN. Cerita kali ini benar-benar memuaskan. Sesuai sama ekspektasi dan harapanku sebagai pembaca.

Buku pertama To All The Boys jelas luar biasa, PS I Still Love You juga berhasil mengaduk-aduk hubungan Lara JeanxPeter. Tapi dibuku ketiga ini hidup Lara Jean benar-benar berubah. Dia punya banyak teman yang menyenangkan, pergi ke prom, pulang larut malam dan pertama kali mabuk! Astaga. . .
.

Buku ketiga adalah paket lengkap. Itulah yang aku suka dari series ini. Kisah keluarga, pencarian jati diri, dan hubungan kakak-beradik Gadis Song semuanya nyatu disini. Dibuku ini Mr. Covey juga akhirnya menikah lho, siapa ibu baru keluarga Covey nanti? Kalian harus baca sendiri. .
.

Aku mendapatkan buku saat dijual perdana di IIBF kmarin. Dan sudah bisa dibeli di toko buku online. 😉
Favorite male #frenchiefantasyapril - I love Peter! 😍



#booklover #totalbooknerd #ireadya #readersofinstagram #bookphotography #bookstagram #bookish #booksofinstagram #biblophile #booknerd #bookaddict #booklove #bookblog #bookblogger #books #becauseofreading #toalltheboysivelovedbefore #larajean #psistillloveyou #yacontemporary

7💬

Kena tag #20factsaboutme dari @alfathfr 😘 Did anyone curious about me? Scroll this post until finish 😉
_____________
1. Aya nama kecilku, @jeruknipisanget nama Twitter ku.
2. Perempuan, masih 20an, single, status mahasiswi sambil kerja, anak mama, kesayangan bapak, (serasa lagi ngisi akta kelahiran 😁) .
.

3. Lahir bulan November, sekarang tinggal di Rawamangun.
4. 70% INTROVERT, pendiam banget aslinya.
5. Suka traveling, kolase foto-foto pemandangan,
6. Nggak jago memvisualisasikan apa yang ada di pikiran. Makanya suka sama foto-foto @sulhanhabibi, idenya menarik, kreatif, bikin iri. Kok bisa 😆

7. Rajin ikut event launching dan festival buku. Cerita lengkap ku posting di blog.
8. Blogger, YES!

9. Nggak suka unboxing, nggak suka pamer book haul, paling cuma aku bikin book haul atau wrap up sederhana. Itu pun jarang banget dan kalau aku mood aja.

10. 90's. Yes I am! .

11. Masih suka baca komik. Aku cuma ngoleksi komik anak-anak dan komik lama, seperti Hunter X Hunter, The Real Cooking Master Boy, Baby and Me, Hai Miiko, dan Saint Seiya.

12. Space toon lovers!! Walaupun sekarang udah nggak ada, aku masih tetap suka dan berharap ada beberapa yang masih bisa di tonton di youtube. Siapa yang dulunya nonton space toon? Masa kecil kalian bahagia 😉
.
13. Suka Game of Thrones, The Death Note, dan Doraemon. 😁😁😁
.
.
14. Sering di deketin sama cowok-cowok di sosmed. Tapi nggak pernah ditembak 😂😂😂 mungkin nggak jodoh.
15. Giveaway hunter.
16. Sosmed yang kupakai: WA, Line, Instagram, Twitter, Facebook, Goodreads.
17. Kalau suatu hari nanti aku off dari Instagram, aku rela kehilangan semua likes dan hasil fotoku. 😁 .

18. Nggak suka sama orang miskin etika. Misalnya, nggak mendahulukan orang turun dari lift/kereta/bus, nyerobot antrian, ngecuekin orang tua/sakit padahal mereka butuh kursi😁

19. Suka kambing daripada sapi.
20. Masih penasaran? Japri😁 .
.

Yang kena tag, main yuk. 🐅🍃🍃🍃
.
#bookstagram
#bookgram #yalit #yabooks #yaliterature #bookish #booklovers #JennyHan #toalltheboysivelovedbefore
#psistillloveyou #bookishlove #bookphotograpy #booksofinstagram #bibliophile #ireadya #booklovin

8💬

#bookishtag: #bookandglasses tagged by @pidaalandrian . Thanks for the tag ♥️ ...
*
*
*

Apa cuma aku yang nggak kemana-mana saat libur panjang ini? (3 hari termasuk panjang kan?) .
.

Aku prefer pergi ke toko buku atau store funko untuk isi liburan daripada harus keluar kota, jalan-jalan kuliner yang pasti jalanan bakal crowded banget. Macet everywhere 😬
But, rencananya tgl 7 besok aku mau ke IIBF di JCC Senayan. Meet up disana yuk. 😉😉😉 .
.
.

Tagging some friends. Feel free to join 😉

#bookstagram #bookishindonesia #bookish #bibliophile #bookworm #bookslovers
#bookgram #yalit #yabooks #yaliterature #bookish #booklovers #HarryPotter20 #backtohogwarts #HarryPotter #bookishlove #bookphotograpy #booksofinstagram #bibliophile #ireadya #booklovin

28💬